Wednesday, February 11, 2015

Maraknya Miras Di Banjarnegara

Perkembangan zaman dan tekhnologi ternyata tidak berpengaruh positif bagi kalangan muda di banjarnegara, terbukti dengan beredarnya minuman keras yang mudah didapatkan oleh kalangan muda baik itu pelajar maupun mahasiswa.
Banyaknya kasus minuman keras yang terbukti tangan oleh penegak hukum ironisnya dibiarkan begitu saja oleh pemerintah maupun pihak lain yang seharusnya berkompeten dibidangnya.
Mahasiswa sebagai agen penggerak perubahan dalam hal ini memberikan statmen penegak hukum baik satpol pp maupun polisi sebagiknya tidak tebang pilih untuk mengatasi persoalan ini, perda tentang minuman keras sudah jelas bahwa miras dibanjarnegara 0%, akan tetapi masih banyak ditemukan penjual minuman keras baik itu lokal maupun oplosan. Dan semua itu mudah di dapatkan atau dibeli oleh pelajar dan kalangan muda yang umurnya masih tergolong dibawah umur. Jangan ada baking – bakingan dari oknum entah itu polisi, tni maupun satpol pp ataupun pihak lain yang merasa berkuasa dibanjarnegara, ini sudah merusak pergaulan anak muda, merusak masa depan anak muda sebagai agen perubahan dan calon pemimpin masa depan.
Saran saya diberlakukan jam malam untuk anak muda, baik itu pelajar dan kalangan umum seperti banyak ditemukan sekarang ini wanita yang sering keluar malam dengan berpenampilan sexy atau sering disebut juga PL. Akan jadi apa banjarnegara kalau dibiarkan seperti ini, satpol pp maupun polisi seharusnya tegas dalam menindak tindakan kriminalitas dibanjarnegara dengan penyalahgunaan minuman keras dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment