Wednesday, April 17, 2013

Pernyataan Sikap MPC Pemuda Pancasila Banjarnegara

tertanggal 14 April 2013
ditandatangani oleh wakil Ketua sdr widi gunawan, SH dan sekretaris sdr H. Budiyono, S.Sos

1. MPC PP Kabupaten Banjarnegara memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejari Banjarnegara atas kinerjanya mengungkap kasus dugaan penyelewengan bantuan keuangan Jides dan Jitut yang bersumber dari APBN Tahun 2011.

2. MPC PP Kabupaten Banjarnegara sebagai salah satu komponen masyarakat Banjarnegara mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Kejari Banjarnegara untuk mengungkap kasus sebagaimana dimaksud yang sudah memasuki tahap penyidikan dengan menetapkan dua orang tersangka, yaitu Priyo Raharjo dan Lutfi Ahmad.

3. MPC PP Kabupaten Banjarnegara sebagai salah satu komponen masyarakat Banjarnegara meminta kepada Kajari Banjarnegara untuk menuntaskan kasus tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku demi penegakan hukum dan keadilan.

4. MPC PP Kabupaten Banjarnegara mensinyalir bahwa Priyo Raharjo dan Lutfi Ahmad yang diduga terlibat dalam kasus tersebut hanya berperan sebagai operator lapangan yang diberi tugas oleh seseorang yang diduga sebagai actor intelektual untuk meminta dan atau memotong dana kepada kelompok tani penerima bantuan. Oleh karena itu¸ MPC PP Kabupaten Banjarnegara mendesak kepada Kejari Banjarnegara untuk menemukan actor intelektual kasus tersebut dan untuk selanjutnya memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

No comments:

Post a Comment