Monday, November 26, 2012

Koti Mahatidana Prioritaskan Tiga Program Penting

KOTI MAHATIDANA BANJARNEGARA

Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Banjarnegara Jawa Tengah, memprioritaskan tiga program penting dalam perjalanan organisasi tersebut. Tiga program penting tersebut, adalah Program Internal, Eksternal dan Program Insidentil. Ketiga program tersebut, akan diarahkan untuk pemberdayaan kader ke depan.

H. Khayatul Makky, SH atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Hayat, komandan Koti Pemuda Pancasila Banjarnegara Jawa Tengah, mengatakan bahwa selama ini kader-kader Koti telah direkrut di beberapa perusahaan dan di tempat strategis lain di kota tercinta dawet ayu. Tapi ke depan, diharapkan kader-kader Koti Mahtidana harus mampu berdaya secara ekonomi.

"Lantaran itu, kami akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendorong pemberdayaan anggota," kata Beliau dalam Rapat Pleno Koti Mahatidana Pemuda Pancasila.

Selain mendorong UMKM, Koti Mahtidana juga akan mengelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi 300 anggota Koti Mahatidana yang akan dibagi dalam tiga tahap, dimulai bulan Januari hingga Desember 2013.

Komandan Satuan (Dansat) Koti Mahatidana, Dimas DiyanPradikta menegaskan bahwa Diklat tersebut, bertujuan untuk menciptakan kader yang loyal, pancasilais dan profesional. "Tidak ada yang bisa dilakukan untuk melahirkan kader seperti itu, kecuali hanya melalui Diklat," kata Dimas Diyan Pradikta, yang juga Entrepreneur di Wongmbanjar Oblong.

H. Sutedjo Slamet Utomo, SH M.Hum ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila, H. Sutedjo Slamet Utomo, SH M.Hum mengatakan bahwa untuk menciptakan organisasi yang berwibawa itu tergantung bagaimana kualitas dan loyalitas kadernya. Kualitas dan loyalitas kader itu, memang hanya bisa dilahirkan melalui mekanisme pengkaderan. "Jadi sangat tepat kalau Koti Mahatidana menggelar Diklat Kader," katanya.

Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Banjarnegara, H. Budiono, S. Sos dalam arahannya di forum Rapat Pleno I Koti Mahatidana itu, menghimbau agar organisasi ini melaksanakan program kerja sesuai dengan keputusan Majelis Pimpinan Nasional, yaitu program internal, eksternal dan insidentil.***

No comments:

Post a Comment